Jumat, 16 Oktober 2009

Smooth as Silk

Batik Madura Pamekasan ini adalah versi sutera dari banyak posting Batik kontemporer sebelumnya. Dibatik di bahan sutera satin yang berat dengan kualitas baik, sehingga bisa kelihatan indah "jatuh" nya, serta meningkatkan kecemerlangan permainan komposisi warnanya.
Untuk keduanya batik madura ini dikenal dengan "tiga dimensi" karena permainan "patterns above patterns" yaitu teknik menumpuk dimana ada motif di atas motif lainnya sehingga kesannya seperti melihat di kolam yang jernih.
Batik Sutera Madura Kontemporer yang berwarna Hujau-Biru ini memiliki perpaduan desain yang unik karena walaupun secara general menampilkan semangat konpemporer baik di pola, layout desain maupun komposisi warna, namun juga masih memanfaatkan pola motif lama seperti burung surga (phoenix atau cenderawasih) sebagai elemen penyandingnya, sesuatu yang dapat diinterpretasikan sebagai 'homage to the long line of tradition'.

1 komentar:

  1. Asslm WrWb abang.

    warna red memang selalu terliat ceria and indah
    membidik foto motif batik red and blue sangat bagus, dipinggir pantai, dengan sinar cahaya matahari and kelembutan angin pantai serta kehalusan motif and bahan batiknya, sangat pas kontrasnya,terliat keanggunan motif batiknya.
    warna biru and merah motif batik itu sangat cocok untuk wanita berbusana muslim, dibalik busana muslim batik ini terliat and terpancar keindahan hati yang dimiliki oleh setiap wanita pemakai batik ini,untuk modelnya atasannya bisa buat model shanghai dengan panjang sampai diatas lutut 2 cm or pas selutut dengan pinggir kanan and kiri yang dikasih list senada warna batiknya,untuk bawahannya bisa buat celana panjang yang tidak terlalu pas and tidak terlalu longgar or bisa di buat rok panjang yang diberi list dibawah bahan, selendangnya bisa dijahit pinggirrannya and dapat di jadikan kerudung dengan acesoriss di pundak untuk mengkait sisi2x kerudungnya.
    motif batik and bahan batik diatas benar2x membuat setiap kulit wanita yang memakai batik di atas akan merasakan kelembutan and kenyamanan dimana kehalusan batik diatas akan memancarkan keindahan hati setiap wanita yang memakai batik diatas.

    selamat mencoba all.

    BalasHapus