Jumat, 12 Juni 2009

Close Enough

Hi There. Buat kalian yang gak aware, kemaren tanggal 11 Juni 2009 adalah tanggal bersejarah bagi Madura & Surabaya, karena Jembatan penghubung pulau Madura & bagian Surabaya, diresmikan oleh Pak SBY dan rombongan. Hari ini banyak dipampang foto resmi dari acara tersebut, dan rombongan inti Presiden & beberapa pejabat penting lain mengenakan busana batik , yang saya lihat, mirip sekali dengan contoh di sini. Batik di atas adalah Batik Tulis Pamekasan, bahan sutera dengan pewarna sintetis. Cukup indah, namun terus terang tidak terlalu istimewa , apalagi bila dibandingkan dengan banyak variasi desain Batik Madura lainnya.

2 komentar:

  1. hi Yanto, batiknya cantik sekali...ini koleksi pribadi, design sendiri atau bagaimana? maaf belum baca seluruhnya kecuali postingan terakhir ini. Saya cinta batik sejak dulu, sekarang dan selamanya deh kayaknya! :)

    BalasHapus
  2. oke juga batiknya,saya suka sekali batik madura,warnanya tegas,setegas watak orangnya.Tapi yang dipakai SBY itu batiknya kurang pas,masak siang hari begini pakai warna hitam,coba warna merah,pasti jauh lebih cerah.Mungkin SBY takut dikira kader PDI Perjuangan.he he jhe

    BalasHapus